{margin:0px;padding:0px;text-align:center} {margin:1px 1px;text-align:center;-webkit-border-radius: 5px;-moz-border-radius: 5px;border-radius: 5px;-webkit-box-shadow: 1px 2px 1px #ccc;-moz-box-shadow: 1px 2px 1px #ccc;box-shadow: 1px 2px 1px #ccc;} {-moz-opacity: 0.7;opacity: 0.7;filter:alpha(opacity=70);}
Wirausaha Kontak Jodoh Mobil Bekas Pasang Iklan Rumah

Selasa, 19 April 2011

Daun Pepaya Untuk Kesehatan

 
DAUN PEPAYA UNTUK KESEHATAN


Siapa yang menyangka dari rasanya yang pahit dan baunya yang tidak sedap daun papaya ternyata sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan reproduksi wanita, seperti mengobati keputihan, melancarkan haid, dan melancarkan produksi air susu ibu.

Dari beberapa penelitian dijelaskan, batang dan daun pada tumbuhan papaya mengandung banyak getah putih seperti susu yang berpeluang di kembangkan sebagai anti kanker. Manfaat getah papaya untuk kesehatan di buktikan bouchut secara ilmiah, seperti di kutip Journal Society of Biology, yang menyatakan daun papaya bersifat anti tumor atau kanker.

Peran itu dimungkinkan oleh kandungan senyawa karpain, alkaloid berrcincin laktonat dengan tujuh kelompok rantai metilen. Dengan konfigurasi itu, tak hanya tumor dan penyakit kulit yang disembuhkan, karpain ternyata juga ampuh menghambat kinerja beberapa mikroorganisme yang mengganggu fungsi pencernaan.

Sehingga efektif untuk menekan penyebab tifus. Daun papaya juga mengandung bermcam-macam zat, antara lain, Vitamin A, B1, Kalori, Protein, Lemak, Hidrat arang, Kalsium, Fosfor, Besi, dan Air.

Selain itu lebih dari 50 asam amino terkandung dalam getah papaya, antara lain asam asprtat, treonin, serin, asam glutamate, prolin, glisin, alanin, valine, isoleusin, leusin, tirosin, fenilalanin, histidin, lysine, arginin, tritophan, dan sistein. Bahan-bahan tersebut biasanya dipadukan dalam bahan baku industry kosmetik untuk menghaluskan kulit, menguatkan jaringan agar lebih kenyal, dan menjaga gigi dari timbunan plak. Selain bermanfaat bagi kulit, daun papaya terutama dapat di gunakan untuk kesehatan wanita antara lain untuk mengobati keputihan, demam akibat nifas, melancarkan haid dan melancarkan air susu ibu (ASI).

Beberapa penyakit lain seperti flu, malaria dan demam juga dapat memanfaatkan daun papaya sebagai penangkalnya.

Disini penulis juga sampaikan cara pemakaian daun papaya sebagai obat seperti yang telah di sebutkan di atas :

JERAWAT

Jemur 2-3 helai daun papaya yang sudah tua, lumatkan sambil diberi air, peras. Oleskan sarinya pada jerawat.

SAKIT KEPUTIHAN

Ambil 1 lembar daun papaya, satu potong akar rumput alang-alang, adas pulosari secukupnya. Selanjuynya daun papaya dicincang halus, kemudian di rebus bersama bahan-bahan lainnya dengan 1,5 liter air sampai mendidih, disaring kemudian di minum satu kali sehari satu gelas dan lakukan secara teratur.

MENCEGAH DEMAM AKIBAT NIFAS

Sehelai daun papaya muda di cuci, iris-iris, rebus dengan gula aren dan segelas air sampai airnya tinggal ½ gelaas. Minujm sekaligus segera setelah melahirkan selama dua hari berturut-turut.

MELANCARKAN HAID

Dua helai daun papaya di cuci, tumbuk halus sambil diberi ¼ gelas air, peras, beri garam. Minum sekaligus satu kali sehari.

MELANCARKAN ASI

Beberapa helai daun papaya dicuci, layukan di atas api. Hangat-hangat ditaruh di sekeliling payudara.

MALARIA DAN DEMAM

Tumbuk daun papaya muda hingga menjadi ½ gelas, tambahkan air ¾ gelas dan garam, peras, saring. Minum 3 kali sehari. Lakukan 5 hari berturut-turut.

MENAMBAH NAFSU MAKAN

Sehelai daun papaya segar di cuci, lumatkan, beri garam dan air sedikit demi sedikit sebanyak ¼ gelas, peras. Minum airnya sekaligus.

MAINNUTRISI

Satu lembar daun papaya direbus dengan 1,5 gelasair sampai mendidih, kemudian di saring untuk di ambil airnya. Kemudian di minumkan pada balita 2 sendok makan tiap hari.

FLU

Cuci tiga helai daun papaya muda, lumatkan, peras, beri garam. Minum 2 kali sehari untuk anak-anak, dan empat kali sehari untuk dewasa.

KESEMBUHAN DIBERIKAN OLEH ALLAH KITA SEBAGAI UMAT BERIMAN DI WAJIBKAN BERUSAHA DAN BERDO’A….SEMOGA BERMANFAAT

Resep Memasak Tumis Dun Pepaya

Bahan-bahan :

1. 5 cabe hijau besar
2. 10 cabe hijau kecil
3. 2 cm jahe
4. 5 bawang merah
5. 3 daun jeruk purut
6. 250 gram daun papaya (godok dan iris kasar)
7. 1 sendok teh merica
8. 500 gram daun so
9. 5 cabe rawit
10.Ikan tongkol secukupnya

CARA MEMBUAT

Haluskan bumbu, tumis sampai harum di tambah daun jeruk purut dan ikan tongkol suwir. Aduk rata
Tambahkan merica. Masukkan daun papaya dan daun so, cabe rait iris. Aduk rata.

Silahkan Mencoba!!!!!!!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Pepaya Untuk Kesehatan Blogger Templates Designed by productive dreams | Free Wordpress Templates. presents HD TV Watch Futurama Online. Featured on Singapore Wedding Cakes. © 2011